Senin, 30 Agustus 2010

    7 merek mobil terkenal

    1FERRARI
    Ferrari adalah sebuah produsen mobil balap dan mobil sport performa-tinggi yang didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1929. Pada awalnya, Scuderia Ferrari mensponsori pengemudi dan memproduksi mobil balap; perusahaan ini kemudian juga mengembangkan produksi mobil independen pada 1946, dan kemudian menjadi Ferrari S.p.A., dan sekarang dikuasai oleh grup Fiat. Perusahaan ini bermarkas di Maranello, dekat Modena, Italia.

    Ferrari juga ikut serta dalam kompetisi Formula Satu. Salah satu pembalapnya yang terkenal adalah juara dunia tujuh kali Michael Schumacher.


    Fiat adalah nama sebuah pabrik mobil besar pula di Turin, Italia utara.

    Nama ini adalah akronim Fabbrica Italiana Automobili Torino (Pabrik Mobil Italia Turin), didirikan oleh Giovanni Agnelli pada tahun 1899. Cucunya Gianni Agnelli adalah direktur Fiat dari tahun 1966 sampai wafatnya pada bulan Januari 2003.

    2.JAGUAR
    Jaguar Cars adalah sebuah produsen mobil Britania. Didirikan pada 1922 sebagai Swallow Sidecar Company oleh William Lyons, perusahaan ini dinamakan Jaguar Cars setelah PDII karena konotasi jelek dari inisial SS. Perusahaan ini sejak Maret 2008 dimiliki oleh Tata Motors (sebelumnya dari tahun 1990 hingga 2008 Jaguar dimiliki Ford Motor Company). Jaguar dikenal dengan mobil saloon mewah dan olah raga, segmentasi pasar yang telah dimilikinya sejak 1930-an.

    3.BMW
    Logo BMW adalah sebuah lingkaran (dikenal sebagai sebuah roundel) dibagi menjadi quadrant bergantian putih dan biru muda. Ini merupakan representasi dari sebuah pendorong pesawat. Warna dari logo diambiil dari bendera Bavaria.
    BMW Aktiengesellschaft|AG (singkatan untuk Bayerische Motoren Werke, atau dalam Bahasa Inggris, Bavarian Motor Works), adalah sebuah perusahaan Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW adalah perusahaan induk dari merk mobil Mini dan Rolls-Royce, dan, dulunya Rover. BMW adalah salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS.

    4.LAMBORGHINI
    Automobili-Lamborghini S.p.A. merupakan salah satu perusahaan mobil utama Italia dan juga merupakan induk dari Grup Volkswagen. Perusahaan ini berbasis di Sant'Agata Bolognese, Bologna, Italia. Didirikan tahun 1963 oleh Ferruccio Lamborghini (1916-1993).

    5.LAND ROVER
    Tipe Anak perusahaan Tata Motors
    Didirikan 1948
    Pendiri Rover
    Letak Gaydon, Inggris, Britania Raya
    Tokoh penting Geoff Polites, CEO
    Industri Otomotif
    Produk Mobil
    Karyawan 13.000
    Induk Tata Motors
    Slogan go beyond

    Land Rover adalah sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam mobil. Didirikan pada tahun 1948 dan merupakan anak perusahaan Tata Motors. Perusahaan ini bermarkas di Gaydon, Inggris. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk-produk mobil jip.

    6.FORD
    Tipe Terbuka (NYSE: F)
    Didirikan 1903
    Letak Dearborn, Michigan
    Tokoh penting William Ford, Jr. Ketua Umum & CEO
    Industri Otomotif
    Produk Aston Martin
    Ford
    Lincoln
    Mazda
    Mercury
    Volvo
    Pendapatan Berkas:green up.png$171,65 milyar USD (2004) [1]
    Karyawan 327.531

    7.HONDA
    motornya banyak diproduksi di indonesia

    1 komentar:

    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

      BalasHapus